Translate

Minggu, 30 September 2012

Arsenal 1 Chelsea 2


 Ringkasan

Dua tahun penantian untuk menang di laga tandang lawan tim London berakhir sudah. Chelsea menang 2-1 dari Arsenal berkat dua gol dari pemain Spanyol kami.

Fernando Torres yang mencetak gol keduanya di pekan ini membuat The Blues unggul sebelum Gervinho menyamakan kedudukan. Gol Torres berawal dari tendangan bebas Juan Mata dan sang Pemain Terbaik Chelsea tahun lalu juga yang mencetak gol kemenangan bagi The Blues.

Arsenal bukannya tanpa peluang, Petr Cech membuat dua penyelamatan gemilang dan pemain pengganti Arsenal, Olivier Giroud membuang kesempatan emas, tendangannya masih menyamping ke sisi gawang Cech. Kekalahan tersebut menjadi yang pertama untuk Arsenal di musim ini.

Dan laga ini merupakan tes pertama The Blues untuk memperebutkan trofi EPL di musim ini.

Babak pertama

Derby London ini lebih melihat dari pengaruh para pemain baru dari kedua tim. Oscar, Eden Hazard dan Santi Cazorla bermain di posisi yang sama dan Cazorla langsung menunjukkan bakatnya di menit awal.

Arsenal kemudian kembali mencoba menembus pertahanan Chelsea, berawal dari kesalahan Ramires, Diaby yang berada dalam posisi strategis langsung menendang bola yang tepat mengarah ke Cech. Tendangan tersebut juga menjadi aksi Diaby di laga ini, ia mengalami cedera dan digantikan Alex Oxlade-Chamberlain di menit 16.

Di menit 19, umpan tarik Hazard ke Torres digagalkan Thomas Vermaelen yang melakukan pelanggaran terlebih dahulu ke sang striker. Mata kemudian melakukan free kick yang mengarah ke Torres, dengan tenang, Torres yang dijaga Koscielny bisa melakukan tendangan volley yang tak bisa ditangkap Mannone.

Tiga menit kemudian, Chelsea sebenarnya bisa unggul 2-0 ketika Torres lagi-lagi melewati Koscielny, namun ia terjatuh ketika mencoba untuk menendang dan kehilangan bola.

Tiga menit sebelum babak pertama usai, Gervinho menyamakan kedudukan, berawal dari umpan tarik Chamberlain di kotak penalti The Blues, Gervinho langsung menyambut umpan tersebut dan mencetak gol ke sisi atas gawang Cech.

Babak kedua

Dua menit setelah laga dimulai, David Luiz diberi kartu kuning karena menganggap melakukan diving di kotak terlarang Arsenal.

Cazorla kembali menyerang sebelum Ashley Cole mematahkan umpan berbahayanya dari dalam kotak penalti Chelsea.

The Blues kemudian melakukan serangan balik dan pertandingan ini sepertinya akan menjadi milik Torres ketika ia terus melaju membawa bola sebelum ditekel Vermaelen dan was it menghadiahi free kick untuk Chelsea. mata yang menjadi pengeksekusi berusaha memanfaatkan minimnya pengalaman Mannone. Sang nomor 10 tersebut langsung menendang ke arah gawang dan Koscielny yang berusaha menghalau sepertinya ikut ambil bagian di gol ini. Chelsea pun kembali unggul 2-1.

Setelah itu Arsenal tampil menyerang tapi Chelsea masih bisa memberikan tekanan dengan sepak pojok dan free kick tepat dari luar kotak penalti yang tak bisa dimanfaatkan mata.

Victor Moses yang baru bermain di babak kedua memiliki peluang, tapi tendangan volley-nya masih jauh melebar.

lima menit terakhir, Arsenal berusaha menekan Chelsea, Giroud yang lolos dari kawalan nyaris menyamakan kedudukan jika tendangannya tidak mengenai sisi kiri gawang Cech dan membuat 55,000 fans Arsenal di Emirates kecewa.

'Champions of Europe, we know what we are,' menjadi satu-satunya lagu yang dinyanyikan di Emirates ketika pleuit tanda berakhinya pertandingan dibunyikan.

Chelsea (4-2-3-1): Cech; Ivanovic, David Luiz (Cahill 80), Terry (c), Cole; Mikel, Ramires; Mata (Bertrand 84), Oscar (Moses 72), Hazard; Torres.
Cadangan tak bermain: Turnbull, Azpilicueta, Romeu, Lampard.
Pencetak gol: Torres 19, Mata 52.
Kartu kuning: Oscar 38, David Luiz 47, Ramires 90+2.

Arsenal (4-2-3-1): Mannone; Jenkinson, Koscielny, Vermaelen (c), Gibbs; Arteta, Diaby (Oxlade-Chamberlain 19); Ramsey (Walcott 66), Cazorla, Podolski (Giroud 66); Gervinho.

Cadangan tak bermain: Martinez, Santos, Mertesacker, Djourou.
Pencetak gol: Gervinho 42
Kartu kuning: Ramsey 34, Vermaelen 52.

Wasit: Martin Atkinson
Penonton: 60,101.
( sumber : http://indo.chelseafc.com/news/latest/455 )

0 komentar:

Posting Komentar