Translate

Jumat, 28 September 2012

55 Pemain Sepak Bola Terbaik Versi FIFA

Federasi sepakbola dunia FIFA merilis 55 nama calon pemain terbaik dunia 2010. Sebanyak 11 pemain akan masuk dalam tim pilihan yang terdiri dari empat defender, tiga gelandang, tiga striker dan satu kiper.
Pemenangnya akan diumumkan pada gala dinner yang berlangsung markas FIFA di Zurich pada 10 Januari 2011. Di malam itu juga akan diumumkan siapa Pemain Terbaik Dunia 2010 untuk pria dan wanita.
Dari daftar yang dirilis situs resmi FIFA, Kamis 25 November 2010, Spanyol menyumbang pemain paling banyak dengan sepuluh orang. Diikuti Brasil dengan sembilan wakil, Argentina (8 pemain), Inggris (6 pemain), Jerman (empat pemain), Belanda dan Italia (3 pemain), Portugal (2 pemain), dan masing-masing satu pemain dari Wales, Perancis, Bulgaria, Serbia, Rep.Ceko, Swedia, Ghana, Pantai Gading, dan Kamerun.
Berikut daftar 55 pemain tersebut:
Kiper: Gianluigi Buffon, Iker Casillas, Petr Cech, Julio Cesar, Edwin van der Sar
Defender: Daniel Alves, Gareth Bale, Michel Bastos, Ashley Cole, Patrice Evra, Rio Ferdinand, Philipp Lahm, Lucio, Maicon, Marcelo, Alessandro Nesta , Pepe , Gerard Pique, Carles Puyol, Sergio Ramos, Walter Samuel, John Terry, Thiago Silva, Nemanja Vidic, Javier Zanetti
Gelandang: Esteban Cambiasso, Michael Essien, Cesc Fabregas, Steven Gerrard, Andres Iniesta, Ricardo Kaka, Frank Lampard, Javier Mascherano, Thomas Muller, Mesut Ozil, Andrea Pirlo, Bastian Schweinsteiger, Wesley Sneijder, Xabi Alonso, Xavi
Striker: Dimitar Berbatov, Didier Drogba, Samuel Eto’o, Diego Forlán, Gonzalo Higuain, Zlatan Ibrahimovic, Lionel Messi, Diego Milito, Arjen Robben, Ronaldinho, Cristiano Ronaldo, Wayne Rooney, Carlos Tevez, Fernando Torres, David Villa ( Sumber : http://www.beritaunik.net/olahraga/55-pemain-sepak-bola-terbaik-dunia-versi-fifa.html )

0 komentar:

Posting Komentar