Translate

Jumat, 28 September 2012

Apple menyingkirkan Google Maps disinyalir karena tidak tercapai kesepakatan untuk fitur turn-by-turn voice navigation (navigasi arah dengan suara)

Berdasarkan sumber ‘orang dalam’ yang didapatkan oleh allthingsd, diketahui perpisahan Apple dengan Google diawali dengan keinginan Apple agar iPhone 5 dapat memiliki fitur navigasi suara seperti yang sudah ada di applikasi Google Maps Android.
Namun, Google sepertinya enggan memberikan fitur voice navigation ke Apple dan ingin agar fitur tersebut hanya tersedia eksklusif ada di Android. Seperti yang pembaca Info Teknologi ketahui, keduanya saat ini sedang bersaing sengit di ranah smartphone (iPhone vs Android).
Jadi ketimbang memperkuat posisi pesaingnya, Google mencoba menolak secara harus dengan cara mengajukan syarat-syarat yang akan sulit diterima oleh Apple.
Syaratnya adalah supaya applikasi peta built-in di iOS yg sebelumnya bernama Maps dirubah menjadi Google Maps, selain itu mereka juga meminta supaya Google Latitude yang berguna utk sharing lokasi antar pengguna dimasukkan secara default (note: applikasi Maps sebelum iOS 6 dibuat oleh Apple dgn data milik Google).

0 komentar:

Posting Komentar